GM Tarik Chevrolet Cobalt dan Pontiac G5

Mobkom-Image-GM-Lakukan-Penarikan-Chevrolet-Cobalt-dan-Pontiac-G5
Mobkom-Image-GM Lakukan Penarikan Chevrolet Cobalt dan Pontiac G5
Foto : LeftlaneNews

General Motors (GM) dilaporkan melakukan recall (penarikan) sebanyak 778.562 unit mobil termasuk model Chevrolet Cobalt dan Pontiac G5 yang dijual di Amerika Utara.

Pihak perusahaan mengumumkan, bahwa ditemukan kerusakan pada bagian saklar pengapian yang terjadi ketika sedang mematikan mesin dan menonaktifkan komponen listrik termasuk airbag.

Seperti dilansir Leftlanenews, kendaraan yang terkena dampak diketahui telah terlibat dalam enam kematian salah satunya termasuk dari jok depan.

Dalam semua kasus yang terjadi karena sistem airbag tersebut mengalami kerusakan dan gagal mengeluarkan kantong udara untuk menyebar.

GM berpendapat, bahwa kegagalan terjadi karena tidak memakai sabuk pengaman yang memberikan kontribusi faktor dalam beberapa korban jiwa.

Selain itu perusahaan mencatat, bahwa switch pengapian rusak karena hasil produksi di Meksiko dan tidak memenuhi spesifikasi kinerja varian tersebut. Namun, pengemudi meminta untuk menghapus item non esensial dari keyrings dan meminta mengantikan saklar pengapian yang telah direvisi.

Sementara itu, penarikan tersebut meliputi model Cobalts yang dirakit tahun 2005 hingga 2007, bersamaan dengan 2.007 unit model Pontiac G5. (DD)

Editor :Edwardson

Tinggalkan Balasan