Ferrari Beberkan California T?

mobkom-image-Ferrari-Beberkan-California-T-?
mobkom-image-Ferrari-Beberkan-California- T-?
Foto: Carscoops

Ferrari beberkan secara mendetail roadster terbarunya yang telah dilengkapi dengan turbocharger ganda bernama California T, sesaat sebelum memulai debutnya di Geneva Motor Show.

Dikutip dari telegraph (13/2), varian California T tersebut telah diperbaharui sebanyak dua kali semenjak rilisnya di tahun 2008.

Untuk perubahan terbarunya ini, pabrikan melakukan sebuah evolusi pada mesin V8. Dua buah turbocharger yang juga ditemukan pada Maserati Quattroporte menjadi sebuah senjata baru disini.

Dan karena hal tersebutlah terdapat penambahan huruf “T” dilakukan pada namanya karena alasan turbocharger, dulu varian ini hanya dinamai California.

Selain itu, modifikasi juga telah dilakukan pada kapasitas mesinnya yang sekarang mencapai 3.9 liter.  Dan hasil modifikasinya tersebut, kini varian itu memiliki 560 dayakuda dan torsi puncak 556 lb-ft yang dapat dihasilkan dari penggilingan enam silinder.

Diklaim pabrikan, California T sekarang juga memiliki kecepatan 2 detik lebih cepat dari pendahulunya. Kecepatan 100 km/h pun dapat dicapai dari titik diam hanya dengan waktu 3.6 detik.

Selain itu, California T juga lebih irit 20 persen dalam konsumsi bahan bakar. Dan kedepannya, harga varian tersebut sendiri akan diinformasikan mendekati hari H penjualan. (MOS)

Editor : Edwardson

Tinggalkan Balasan