Renault Luncurkan Generasi Ketiga New Twingo

Mobkom-Image-Renault-Luncurkan-Generasi-Ketiga-Twingo
Mobkom-Image-Renault-Luncurkan-Generasi-Ketiga-Twingo
Foto : MotorBeam

Renault meluncurkan varian generasi ketiga Twingo yang akan dipamerkan di Geneva Auto Show pada Maret 2014. Varian New Twingo ini merupakan hatchback kecil yang telah diturunkan Renault Twingo terbaru dari konsep Twin’Z dan Twin’Run.

Seperti dilansir MotorBeam, renault menargetkan penjualan hatbaack kompaknya ini dengan target pasar ke kalangan muda-mudi.

Selain itu, varian tersebut memiliki keunikan yakni dibekali model lima pintu dengan mesin yang diletakkan di bagian belakang dan daya disalurkan ke roda belakang. Dan terkait hal tersebut,Renault mengklaim bahwa mereka telah membebaskan banyak ruang dengan penempatan ini dan juga akan membantu dalam penanganan yang lebih baik.

Sedang terkait masalah bagian roda telah ditempatkan di sudut-sudut kendaraan dan memungkinkan produsen untuk menghasilkan lebih banyak ruang interior bagi penumpang.

Kedepannya, varian ini akan mempunyai whellbase (jarak antar sumbu roda) 3,5 meter menjadi 3,7 meter dan ini benar-benar akan meningkatkan kemudahan manuver terutama di jalan-jalan kota yang padat dan sempit.

Pejabat Renault yang enggan disebutkan namanya mengatakan, bahwa Twingo terinspirasi oleh Renault 5 dan mereka ingin mengembangkan produk yang akan terlihat segar dan berdiri keluar dari keramaian.

Terkait interior dan pilihan mesin hingga kini belum diketahui, tetapi banyak rumor varian tersebut akan didukung oleh mesin 3-silinder yang akan dikawinkan dengan transmisi manual atau dual-clutch ATS.

Dan kedepannya, pihak perusahaan akan memberikan banyak pilihan modifikasi seperti warna eksterior, roda, grafis, dan lain-lain yang akan memungkinkan pembeli untuk membedakan kendaraan dari yang lain. Namun rencananya, all-new Twingo juga akan dikembangkan dengan bekerjasama Daimler Smart. (DD)

Editor : Edwardson

Tinggalkan Balasan