Inilah Daftar MPV Murah di Tahun 2014

mobkom-image-Inilah-Daftar-MPV-Murah-di-Tahun-2014
mobkom-image-Inilah-Daftar-MPV-Murah-di-Tahun-2014
Foto: Istimewa

Bagi mereka yang suka berpergian bersama keluarga kendaraan bertipe Multi Purpose Vehicle (MPV) memang menjadi primadona. Selain dapat menampung banyak anggota keluarga, biasanya mobil bertipe MPV menyediakan bagasi yang luas. Bagi mereka yang ingin untuk memiliki tetapi masih memiliki dana terbatas, MPV level-entry pun dapat menjadi pilihan. Berikut ini adalah daftar MPV murah terbaru di tahun 2014.

1. Honda Mobilio
Daftar pertama dibuka oleh Honda. Ini adalah kali pertama pabrikan asal Jepang memasuki segmen MPV level-entry di Indonesia. Memakai label Mobilio, varian ini siap bersaing dengan fitur-fitur mumpuni bawaan Honda.
Tercatat sudah ada sebanyak 1.508 unit Honda Mobilio yang sudah dikirimkan kepada konsumen pada bulan Januari 2014. Cukup sediakan dana sekitar Rp159 juta sampai Rp198 juta untuk dapat membawa Honda Mobilio pulang ke rumah.

2. Daihatsu Xenia
Bagi mereka tidak ingin kompromi terhadap daya tahan varian lawas dari Daihatsu ini pantas dicoba. Xenia sudah  terbukti ketangguhannya di Indonesia sejak peluncurannya 10 tahun silam. Sekarang MPV murah terlaris kedua di Indonesia ini sudah memasuki generasi kedua dengan fitur tambahan seperti dobel airbag.
Bagi mereka yang ingin mencoba silahkan menyiapkan dana sekitar Rp.144 juta untuk membawa Xenia model standar pulang. Bila menginginkan yang lebih dapat membawa model Attivo dengan dana sekitar Rp198 juta.

3. Mazda VX-1
Layaknya pabrikan yang lain, Mazda juga turut berkecimpung dalam segmen potensial ini. Mengambil bentuk serupa dengan Suzuki Ertiga, Mazda memberikan beberapa sentuhan mewah sebagai pembeda kedalam varian VX-1. Walaupun berpengaruh terhadap kenaikan harga Mazda tetap memasarkan VX-1 dengan harga yang terjangkau. Mazda Vx-1 mulai dipasarkan dengan berbagai macam tipe. Dimulai dari tipe R dengan bandrol Rp178 juta sampai dengan GX yang paling lengkap dengan harga Rp191 juta.

4. Suzuki Ertiga
Kendaraan terlaris nomer 4 di Indonesia  di tahun 2013 ini memang menjadi sebuah nama yang cukup ditakuti. Sanggup mendesak maju dalam persaingan papan atas antara Xenia dan Avanza menjadikan Suzuki Ertiga patut diperhitungkan.
Tercatat Suzuki Ertiga GA dibandrol Rp148 juta dengan single blower. Bagi yang menginginkan lebih dapat mengambil Suzuki Ertiga GL Double Blower otomatis dengan harga yang cukup murah, Rp173.8 juta. Jangan heran mendapati kemiripan dengan Maxda VX-1 sebab kedua varian ini memang satu pabrik pembuatan.

5. Toyota Avanza

Jikalau berbicara tentang segmen MPV murah maka nama ini adalah rajanya. Avanza mencatatkan dirinya sebagai varian MPV murah terlaris di 2013 sekaligus sebagai model telaris secara keseluruhan di Indonesia. Diambil dari data Gaikindo, Toyota Avanza terjual sebanyak 213.458 unit selama 2013 di Indonesia.
Di tahun 2013 silam dengan menambahkan 3 juta rupiah Toyota Avanza memberikan fitur dual airbag untuk kelengkapan. Untuk kenyamanannya ada peningkatan pada Noise, Vibration, dan Harshness (NVH). MPV murah ini dibandrol dengan harga mulai Rp155,55 juta sampai Rp181,2 juta on the road Jabodetabek. (MOS)

Editor : Edwardson

Tinggalkan Balasan