NCT Uji Coba Rem dan Bahan Bakar

Mobkom-Image-NCT-Lakukan-Uji-Coba Rem-dan-Bahan-Bakar
Mobkom-Image-NCT Lakukan Uji Coba Bus Terhadap Rem dan Bahan Bakar
Foto : Transport Engineer

Nottingham City Transport (NCT) telah menentukan produk PFC Rem untuk seluruh armada busnya yang akan diuji coba untuk memantau keadaan rem cakram dan memberikan potensi penghematan bahan bakar sebesar 60.000 euro.

Seperti dilansir Transport Engineer, uji coba ini berlangsung dengan dua bus Scania tingkat ganda yang digunakan sehari-hari di sekitar kota tersebut.

Pada bagian pertama, kampas rem PFC yang mempunyai ukuran 21mm dan rem cakram 44mm dilengkapi dengan as roda belakang dari satu kendaraan  akan dilakukan pengecekan setelah 11 bulan dengan jarak 52.000 km oleh pihak NCT.

Setelah uji coba pada kedua bus ini berlangsung, maka pemakaian bus tersebut akan mempunyai umur hingga empat tahun.

Graham Smith, manajer teknik NCT menjelaskan, pihaknya telah menghitung bisa menghemat bahan bakar sebesar 60.000 euro dengan menggunakan kampas rem PFC.

“Kami telah melihat armada tersebut sebagai kendaraan bus bertingkat yang standar. Bus ini juga termasuk kendaraan dalam armada jaringan di Parliament Street depot, yang sekarang mempunyai total sebanyak 220 kendaraan,” ujarnya.

Ditambahkannya, aramada bus tingkat ini terdiri dari Scania yang mempunyai model tahun 2003 sampai dengan tahun 2014. “Kami juga membuat standarisasi pada satu jenis jauh lebih mudah untuk mengontrol dan memberikan penghematan bahan bakar yang mungkin lebih dari 60.000 euro untuk perusahaan,” tutupnya. (DD)

Editor : Edwardson

 

Tinggalkan Balasan