Peluncuran Mobil Sport Renault dan Caterham Ditunda?

mobkom-image-Peluncuran-Mobil-Sport-Renault-dan-Caterham-Ditunda-?
mobkom-image-Peluncuran-Mobil-Sport-Renault-dan-Caterham-Ditunda-?
Foto: Caterham

Peluncuran mobil sport buatan Renault dan Caterham terpaksa ditunda selama setahun sampai tahun 2016 mendatang.

Seperti dilansir LeftLane News, kerjasama ini melibatkan sebuah divisi baru Renault bernama Alpine dengan perusahaan pembuat mobil klasik Caterham.

Sedang terkait penundaan peluncuran mobil sport tersebut sendiri, dikabarkan terjadi karena perubahan desain yang disebabkan oleh umpan balik negatif dari para pembeli potensial Alpine beberapa waktu lalu.

Dan hingga kini, pihak Renault sendiri masih enggan mengomentari terkait penundaan peluncuran mobil sport tersebut.

Dilain pihak, CEO Caterham, Graham MacDonald mengatakan, tentang masalah yang terjadi di kedua aliansi perusahaan tersebut terjadi karena permasalahan yang berkepanjangan diantara kedua belah pihak.

Ditambahkannya, permasalahan tersebut sendiri kemungkinan terjadi lantaran Caterham merupakan sebuah perusahaan yang kecil dan rapuh, sementara Renault adalah sebuah corporat yang besar. “Tentunya merupakan sebuah masalah untuk menyatukan kedua gaya perusahaan tersebut,”ujarnya.

Mobil sport yang akan dibuat tersebut dirumorkan akan menjadi alternatif pengganti varian Porsche Cayman. Mobil ini akan ditenagai oleh mesin empat silinder Renault yang sanggup memproduksi 250 dayakuda. Rencananya, platform yang sama akan diusung oleh Alpine dan Caterham tetapi penampilan masing-masing varian akan benar-benar dibedakan. (MOS)

Editor : Edwardson

 

Tinggalkan Balasan