Inilah Tanggapan Atas Klaim Jay Rockefeller

mobkom-image-Inilah-Tanggapan-Atas-Klaim-Jay-Rockefeller
mobkom-image-Inilah-Tanggapan-Atas-Klaim-Jay-Rockefeller
Foto: The Verge

Serangan senator Jay Rockefeller yang ditujukan kepada pabrikan dan perusahaan teknologi atas klaim distraksi pengendara telah mendapat balasan. Kali ini giliran para pabrikan angkat bicara.

Dikutip dari Bloomberg beberapa waktu yang lalu, Apple, Samsung dan General Motors adalah pabrikan dan perusahaan teknologi yang masing-masing mengemukakan pendapat mereka.

Michael robinson selaku wakil presiden regulasi dan keamanan General Motors menyatakan, persamaan dan pentingnya teknologi yang dikuatirkan Rockefeller.

“Konektifitas yang kamu takutkan tentang sosial media sama dengan yang memungkinkan kita untuk menyelamatkan ratusan nyawa setiap tahun,” jelasnya.

Lain halnya dengan Apple. Perusahaan teknologi asal California ini mengemukakan aplikasi yang mereka kembangkan malah akan mengamankan berkendara.

“Platform kami menyediakan versi optimalisasi pengendara melalui Maps, iTunes, dan fitur iPhone lainnya dengan teknologi pengenalan suara Siri yang mengurangi kebutuhan akan interaksi fisik,” papar Kepala Humas Apple Timothy Powderly.

Sementara itu, Samsung melalui Wakil Presiden Kebijakan Komunikasi dan Regulasi John Godfrey mengemukakan, pihaknya yakin kedepan kesemuanya itu akan kembali kepada penggunanya.

“Jika kita tidak membuat aman sebuah jalan untuk orang-orang kapanpun mereka menggunakan, orang-orang akan menemukan caranya sendiri” jelasnya. (MOS)

Editor : Edwardson

Tinggalkan Balasan