Toyota akan Tarik 1,9 Juta Prius Hybrid?

Mobkom-Image-Toyota-akan-Tarik-1,9-Juta-Prius-Hybrid?
Mobkom-Image-Toyota-akan-Tarik-1,9-Juta-Prius-Hybrid?
Foto : InautoNews

Toyota mengumumkan akan menarik kembali lebih dari setengah jumlah kendaraan Prius Hybrid yang pernah dijual sekitar 1,9 juta unit.

Hal tersebut dilakukan produsen mobil terbesar di jepang itu untuk mengimplementasikan perbaikan software pada kesalahan yang bisa memperlambat atau menghentikan mobil.

Seperti dilansir InautoNews, juru bicara Toyota Brian Lyons menjelaskan, pihaknya sudah menjual hampir 1,9 juta unit kendaraan secara global sejak Maret 2009. Sedang pada tahun 2013, penjualan Hybrid di seluruh dunia melebihi 3,6 juta unit sejak dirilis pada tahun 1997.

Terkait dugaan adanya kerusakan tersebut, lanjut Lyons, pihaknya hingga kini belum menerima laporan kecelakaan atau cedera yang berhubungan dengan masalah perangkat lunak tertentu yang dapat menyebabkan beberapa bagian dalam pengemudi seperti akselerasi dari posisi diam menuju mobil memasuki modus failsafenya menjadi terbatasnya kekuasaan pengemudi.

Ditempat terpisah, Presiden Fukoku Capital Management Inc yang berbasis di Tokyo mengatakan, dirinya menyarankan Toyota harus menarik kembali varian yang mengalami kegagalan di dalam produksi maupun kelemahan yang sangat kecil dengan kendaraan tersebut. (DD)

Editor : Edwardson

Tinggalkan Balasan