Dilengkapi Paccar Aeorobody, Truk DAF Lebih Hemat Bahan Bakar

Mobkom-Image-Dilengkapi-Paccar-Aeorobody,-Truk-DAF-Lebih-Hemat-Bahan-Bakar
Mobkom-Image-Dilengkapi-Paccar-Aeorobody-Truk-DAF-Lebih-Hemat-Bahan-Bakar
Foto : Transport Enginer

Seorang operator Inggris yang enggan disebutkan namannya melaporkan, bahwa penghematan bahan bakar dari model truk DAF mencapai 5 persen dengan dilengkapi Paccar Aerobody. Dengan versi body terbarunya new DAF LF Euro 6 yang sekarang sedang diproduksi untuk pasar Eropa lainnya.

Selain itu, semua body Paccar dibangun oleh Leyland Truk di Inggris dan akan dibekali Type EC Whole Vehicle, serta dapat didaftarkan di semua negara Uni Eropa.

Di sisi eksteriornya, LF Aerobody rencananya akan menggabungkan satu set fairing, kerah samping, diffusers udara belakang yang dapat memberikan penghematan ekonomi bahan bakar mencapai 8 persen, serta peningkatan emisi karbon dibandingkan dengan tubuh konvensional dengan kecepatan jelajah 53mph pada new Euro 6 LF.

Dan dari segi pangsa pasarnya, untuk pasar Eropa sendiri LF Aerobody tersedia dengan panjang internal 6.75-7.05 meter dan sebuah lift ekor dengan kapasitas angkat 1.500 kg yang dipasang sebagai standar serta LF Aerobody dapat dipasang dengan pintu opsional pada kedua sisi body.

Namun di Inggris, LF Aerobody tersedia dengan pilihan body panjang yang mencapai 7,5-10 meter, sedangkan untuk pilihan daya angkutnya pihak perusahaan menyediakan pilihan mencapai 12 ton. Selain itu, varian ini juga akan dibekali mesin Euro 6 dengan berbagai pilihan yang tersedia seperti mesin 4.5-liter empat silinder Paccar PX – 5 dan  mesin6.7-liter  enam silinder Paccar PX – 7, yang mempunyai kekuatan antara 152bhp dan 253bhp. (DD)

Editor : Edwardson

 

Tinggalkan Balasan