CFMoto Lakukan Penyelesaian Masalah Dugaan Impor Ilegal

mobkom-image-cfmoto-lakukan-penyelsaian-dengan-environmental-protection-agency
mobkom-image-cfmoto-lakukan-penyelesaian-dengan-environmental-protection-agency
Foto : Motor Clycle

Produsen CFMoto Cina telah melakukan penyelesaian masalah dugaan impor ilegal lebih dari 12.000 unit kendaraan dan pengawasan uap bensin sekitar 1.000 unit kendaraan.

Seperti dilansir MotorCycle, CFMoto dan distributor di Amerika Serikat yaitu CFMoto powersports, setuju untuk membayar denda sipil gabungan sebesar 725 ribu US dolar karena diduga mengimpor lebih dari 12.000 unit sepeda motor dan kendaraan off-road antara tahun 2007 dan 2013 tanpa sertifikasi dari EPA.

Dan sebanyak 993 unit kendaraan tangki bahan bakar diduga tidak memiliki sertifikat.

Sedangkan di sisi lain, pihak Environmental Protection Agency (EPA) mengatakan, pihaknya mengakui bahwa yang mengandung uap bensin mencapai sekitar 1.400 unit kendaraan yang diimpor tanpa kontrol emisi.

Selain itu, pihak CFMoto setuju untuk menarik 993 unit kendaraan dan mengganti tangki bahan bakar mereka dengan yang baru, serta bersertifikat sesuai standar hukum untuk uap bensin.

Assistant Administrator for EPA’s Office of Enforcement and Compliance Assurance, Cynthia Giles mengungkapkan, standar emisi itu merupakan cara yang sangat penting untuk melindungi udara bersih di sekitar wilayah Amerika.

Dan kedepannya, lanjutnya, pihaknya akan melakukan perubahan yang akan membantu mengurangi polusi udara berbahaya yang dapat menyebabkan penyakit pernapasan, memperburuk asma dan menyebabkan kabut asap. (DD)

Editor : Edwardson

Tinggalkan Balasan