Chiba Tawarkan 2 Produk di Inabike 2014

mobkom-image-chiba-tawarkan-2-produk-di-inabike-2014
mobkom-image-chiba-tawarkan-2-produk-di-inabike-2014
Foto : Amos Anugrah

Menyasar dua segmen pasar sekaligus, produsen sarung tangan Chiba tawarkan dua jenis produk berbeda sesuai dengan pasar yang ada di Indonesia di ajang pameran Inabike 2014 (Indonesia International Bike, Parts, and Accessories Exhibition) 2014.

Agus Kurniawan W, Branch Manager PT. Chiba Indonesia yang ditemui di Inabike 2014 menjelaskan, perihal strategi bisnis yang diterapkan oleh perusahaan untuk memasarkan produk Chiba.

“Kami menggunakan dua jenis merek produk yang ditujukan untuk pasar yang berbeda; Chiba dan Hand no.1” ungkapnya.

Kedua segmen pasar tersebut, lanjutnya, dibedakan sesuai daya beli seperti untuk produk Chiba sendiri menurutnya ditujukan untuk pasar menengah ke atas yang dapat dilihat dari material yang dipakai beserta hasil penggarapannya.

“Untuk merek Chiba memang sebagian bahannya kami impor, jenis jahitannya juga lebih kokoh dan presisi,” jelasnya.

Sedangkan untuk merek Hand no.1 ditujukan untuk pasar menengah ke bawah karena masih berupa sarung tangan dengan fitur yang sama, dan perbedaannya hanya terdapat di material yang digunakan.

“Material yang dipakai untuk merek Hand no.1 kami datangkan dari produksi local, walau produksi lokal tetapi kekuatannya bisa diuji,” ungkapnya.

Sarung tangan Chiba dibandrol dengan kisaran harga Rp.75.000 sampai Rp.250.000, sedangkan Hand no.1 berkisar di Rp.25.000 sampai Rp.50.000. (MOS).

Editor : Edwardson

Tinggalkan Balasan