Fokus 650s, McLaren Hentikan Produksi MP4-12C

mobkom-image-fokus-650c-Mclaren-hentikan-produksi-MP4-12cFord-increases-virtual-crash-computing-power
mobkom-image-Ford-650s-McLaren-hentikan-produksi-MP4-12c
Foto: autoevolution/Ronan Glon

Pabrikan supercar Inggris McLaren telah mengentikan sementara produksi varian MP4-12C untuk berfokus pada varian baru 650S.

Seperti dilansir Leftlane news, hal tersebut dilakukan pabrikan karena diyakni akan berlaku baik pada tipe coupe dan konvertibel.

Diterangkan lebih lanjut, keputusan tersebut datang secara tiba-tiba karena 650S akan dijual sebagai alternatif yang lebih bertenaga dari MP4-12C.

“ada sebuah unsur dari kustomer yang menginginkan hal baru dan terbaik,” ujar Richard Molyneux, CFO McLaren.

Ditambahkannya, 650S adalah reaksi terhadap hal tersebut. “Tidak ada hal seperti menunggu selama enam tahun untuk meluncurkan model baru,”tutupnya.

Kedepannya, lanjutnya, pihaknya percaya 650S akan cepat menjadi model populer karena harga dasar yang bagus dengan bandrol sekitar 324 ribu dolar AS.

Hal itu menurutnya karena, jika dibandingkan dengan varian 12C, harga tersebut masih lebih mahal sekitar 33 ribu dolar AS hal itu tergantikan dengan perubahan yang diberikan 650S.

Dan hingga berita ini diturunkan Molyneux masih enggan mengomentari terkait nasib 12Ce, dan sampai saat ini varian 12C masih bertengger sebagai bagian resmi dari lineup McLaren. (MOS)

Editor : Edwardson

Tinggalkan Balasan