Renault dan Caterham Batalkan Kerjasama?

mobkom-image-Kerjasama-Renault-dan-Caterham-Dibatalkan?
mobkom-image-Kerjasama-Renault-dan-Caterham-Dibatalkan?
Foto: Istimewa

Proyek kerjasama di antara divisi Alpine dari Renault dan Caterham dikabarkan telah dibatalkan, karena perbedaan visi antara kedua belah pihak.

Dikutip dari LeftLane News, kedua perusahaan tersebut membentuk joint venture pada tahun 2012 dengan maksud untuk mengembangkan mesin sport. Proyek tersebut bertujuan untuk berkompetisi dengan Alfa Romeo 4c dan versi level entri dari Porsche Cayman.

Direncanakan, mobil hasil garapan akan keluar pada tahun depan, tetapi Renault tiba-tiba menunda proyek tersebut. Hal itu terjadi karena respon yang buruk dari pembeli potensial saat desain mobil tersebut dipamerkan.

Meskipun produk hasil Caterham tidak terpengaruh, penundaan tetap terjadi karena perjanjian dari kedua pabrikan menghasilkan kesepakatan peluncuran di saat yang berbarengan. Kemunduran tersebut berakibat hilangnya waktu dari Caterham dan hubungan antar kedua pihak.

Sementara itu, majalah Inggris Autocar melaporkan kedua mobil masih akan mendapat sebuah titik terang. Namun Renault dan Caterham diperkirakan tidak akan berbagi platform dan mesin empat silinder turbocharged 250 dayakuda. (MOS)

Editor: Amos Anugrah

Tinggalkan Balasan