Kerjasama Toyota dengan Mazda Diperpanjang

mobkom-image-kerjasama-toyota-dengan-mazda-diperpanjang
mobkom-image-kerjasama-toyota-dengan-mazda-diperpanjang
Foto: Mazda Jakarta

Toyota melaporkan telah memperpanjang kerjasama Toyota dengan Mazda melalui penggunaan mesin Skyactiv untuk subkompak terbarunya.

Seperti dilansir LeftLane News, selain penggunaan mesin SkyActiv, pada kerjasama Toyota dengan Mazda tersebut juga akan memakai platform yang sama dengan varian Mazda2.

Selain itu, kendaraan berlabel Toyota ini sebenarnya telah diumumkan tahun lalu, tetapi perkembangannya masih dirahasiakan.

“Hal ini sudah merupakan bagian mereka,” papar CEO Mazda wilayah operasi Mexico, Keishi Egawa.

Kedepannya, dikabarkan Toyota akan menangani sendiri pekerjaan interiornya walaupun subkompak baru ini akan terintegrasi dengan sistem penggerak Mazda.

Sedang terkait mesinnya, dalam platform terbaru Mazda2 ini akan menggunakan mesin SkyActiv-G empat-silinder 1.5 liter dengan kekuatan sebesar 100 datakuda.

Dan dari informasi yang berhasil dihimpun, model terakhir Mazda2 yang dijual dipasaran tersebut sudah mengusung varian SkyActiv 1.3 liter untuk pasar diluar AS.

Namun hingga kini, pihak  Toyota belum memastikan akan memproduksi edisi performa dari varian yang bertenaga Mazda, meskipun kehadiran mesin 2.0 Liter tersebut diprediksikan masih akan diproduksi. (MOS)

Editor : Edwardson

 

 

Tinggalkan Balasan