Mesin Diesel di Inggris Kini Berkurang Polusinya

Mesin Diesel di Inggris Kini Berkurang Polusinya
mobkom-image-mesin-diesel-di-inggris-kini-berkurang-polusinya
Foto : InautoNews

Sebuah studi baru Society of Motor Manufacturers and Traders dari Inggris telah menunjukkan bahwa mesin diesel sekarang telah berkurang polusinya dari pada mesin bertenaga gas.

Dan hingga saat ini mesin diesel telah dijual di pasar Inggris dengan 21 persen lebih besar dibandingkan dengan mesin diesel yang dijual pada tahun 2003.

Selain itu, efisiensi bahan bakar mesin diesel juga telah meningkat sebesar 27 persen dibandingkan dengan periode tersebut.

Hal tersebut berarti menunjukkan rata-rata diesel saat ini di Inggris hanya 128,3 gram karbon dioksida per kilometernya, atau turun dari 30 % sejak tahun 2000.

“Kini pengemudi mobil diesel jauh lebih bersih daripada orang-orang yang berada di pasar bahkan sepuluh tahun yang lalu,” kata Peter Fouquet, Presiden Bosch Inggris.

Terkait penjualan mobil diesel yang terus meningkat, lanjutnya, pihaknya kedepannya akan terus berinovasi dan akan mengeluarkan teknologi baru yang membantu mengurangi emisi dari mobil diesel serta membuat mereka lebih murah untuk dijalankan.

Dan dari informasi yang berhasil dihimpun, kendaraan yang bertenaga diesel sebelumnya dipandang sebagai polusi, bising dan limbah, namun kini lembaga penelitian tersebut telah menawarkan efisiensi bahan bakar yang lebih baik dari para pesaingnya dan jauh lebih murah untuk menjalankan serta telah melihat upgrade teknologi yang signifikan. (DD)

Editor : Edwardson

 

Tinggalkan Balasan