Billy Hayes: Nissan Harus Jual Lebih Banyak Mobil Listrik

mobkom-image-billy-hayes-nissan-harus-jual-lebih-banyak-mobil-listrik
mobkom-image-billy-hayes-nissan-harus-jual-lebih-banyak-mobil-listrik
Foto : InautoNews

President Global Nissan, Billy Hayes mengatakan kepada Wall Street Jurnal (WSJ) bahwa produsen mobil Jepang yaitu, Nissan mungkin harus menjual lebih banyak lagi tentang mobil listrik-nya.

Hal tersebut menurutnya karena, sejak diperkenalkannya model Leaf pada tahun 2010, Nissan mampu menjual lebih dari 100 ribu unit kendaraan secara global dan rencananya mobil Listrik tersebut akan mulai dijual di Korea Selatan pada paruh kedua tahun ini.

“Kami memiliki setiap alasan untuk mempunyai target baru kami agar tercapai dan kami percaya bahwa kami bisa memukulnya lebih cepat dari tahun 2020,”ujarnya.

Ditempat terpisah, Kepala Renault-Nissan, Carlos Ghosn juga mengatakan, bahwa Nissan dan Renault akan mampu menjual 1,5 juta mobil listrik pada tahun 2016.

Dan dari informasi yang berhasil dihimpun, beredar rumors yang menyatakan tentang varian Leaf (mobil listrik)masih dipandang sebagai kendaraan yang dapat digunakan hanya di dalam kota-kota besar dan banyak kekhawatiran seperti njangakauan serta waktu pengisian yang kurang maksimal sehingga membuat konsumen menudna unutk membelinya.

Pada saat yang sama, produsen mobil premium Jerman, BMW mengatakan, pihaknya kini telah menerima 11.000 unit pesanan secara global untuk kendaraan listrik i3 dari 1.200 yang berasal dari Amerika Serikat yang dimana i3 diharapkan dapat memukul pasar pada bulan Mei. (DD)

Editor : Edwardson

Tinggalkan Balasan