Pajero Sport V6 Gunakan Bahan Bakar Beroktan 95?

Mobkom-Image-Pajero Sport V6 di Sarankan Gunakan Oktan 95
mobkom-image-pajero-sport-v6-di-sarankan-gunakan-oktan-95
Foto Dedi Sofyan

Pajero Sport V6 yang dibekali mesin V6 V6 3.0 L SOHC MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve Electronic Control) telah resmi diluncurkan dan akan segera mengisi jajaran keluarga dari varian Pajero.

Kedepannya, varian teranyar Mitsubishi ini akan mengusung mesin berkapasitas 3000cc yang dimana idealnya diwajibkan menggunakan bahan bakar yang mempunyai nilai oktan 95 ke atas.

PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB) Authorized Distributor mengemukakan, bagi para konsumen yang ingin memiliki mobil anyarnya yang memiliki kapasitas cc lebih besar ini, disarankan menggunakan bahan bakar Pertamak agar performa mesinnya lebih stabil.

Head of Field Service Departement Mitsubishi, Boediarto mengungkapkan, varian teranyar produksi pihaknya tersebut terbilang mobil dengan CC yang cukup besar.

Namun, lanjutnya, hal tersebut tidak menyurutkan niat pihaknya untuk tetap berusaha menjadikan varian teranyarnya tersebut sebagai ‘Lead Market’ di kelasnya.

Hal tersebut menurutnya karena pihaknya yakin kebutuhan orang indonesia akan otomotif itu sifatnya beragam, mulai dari yang membutuhkan mobil untuk gaya hidup, dan juga ada yang melihatnya dari sisi kebutuhan.

“Jangan khawatir dengan engine SOHC yang ada di Pajero Sport ini, karena engine ini sudah cukup canggih untuk setiap medan dijalanan,” ujarnya disela sela acara peluncuran Pajero Sport.

Namun, lanjutnya,pihaknya tidak bisa menjanjikan performa mesin cukup baik atau bahkan bisa sedikit turun performanya apabila sewaktu-waktu konsumen menggunakan bahan bakar premium untuk mesinnya.

“Memang engine mobil ini di rakit untuk oktan di atas 95, karena kelasnya mencapai 220 PS, tetapi kalau mau pakai bensin di bawah oktan 95 bisa bisa saja, tapi kedepannya bisa menurun soalnya kompresi dimesin ini cukup tinggi,” imbuhnya. (DD)

Editor : Edwardson

Tinggalkan Balasan