Skuter Tercepat di Dunia Tembus Angka 129 km/jam

mobkom-image-colin-furze-pria-pencipta-skuter-tercepat
mobkom-image-skuter-tercepat-di-dunia-tembus-angka-129-kmjam
Foto: Car Throttle

Sebuah rekor dunia baru tecetak dengan judul skuter tercepat di dunia oleh seorang Inggris yang bernama Colin Furze yang kecepatannya sanggup menembus angka 129 km/jam.

Seperti dikutip dari Autoevolution, skuter tersebut mengusung mesin dua tak dan melucuti motor elektrik 24volt bawaaannya.

Sedang detil tenaga belum dilansir secara resmi, namun rekor dunia telah tercipta ketika skuter tersebut menembus angka 113 km/jam.

Ditambahkannya, saat memulai membangun mesinnya tersebut, tidak ada kategori yang dia incar namun ternayata Guinness selaku pencatat rekor telah mengabarkan bahwa menembus angka 96km/jam dengan sebuah skuter adalah hal yang menarik.

Selain itu, Colin menambahkan, bahwa ciptaannya dapat menembus angka yang diinginkan dengan pencapaian yang fantastis karena terhitung dalam 18 detik skuter Colin dapat mencapai angka 96km/jam dan  sanggup membalap sebuah hatchback.

Hal yang menarik lainnya adalah Colin menciptakan skutik ini dengan teknik DIY (Do It Yourself) yang dikabarkan hampir semua ciptaannya adalah racikan pribadi yang dibuat di rumah.

“Saya membuat ciptaan saya dengan belajar dari video DIY di Youtube, semuanya dilakukan dengan peralatan yang sederhana,” ungkap pria yang belajar pengelasan alumunium secara online.

Kini Skuter Tercepat di Dunia sudah menambah koleksi rekor dunia Guinessnya setelah sebelumnya pria ini sudah mencetak empat rekor yang berbeda dengan hasil kreasi DIY. (MOS)

Editor : Edwardson

Tinggalkan Balasan