Fiat akan Mulai Produksi Jeep di China

mobkom-image-fiat-akan-mulai-produksi-jeep-di-china
mobkom-image-fiat-akan-mulai-produksi-jeep-di-china
Foto : Leftlane News

Fiat dan mitra patungan Guangzhou Automobile Group secara resmi mengumumkan rencana untuk memulai produksi Jeep di China pada akhir tahun 2015.

Selain itu, menurut ketentuan perjanjian, kedua produsen mobil tersebut akan merakit tiga model Jeep Cherokee dan khusus untuk Wrangler Renegade akan dibangun disebuah pabrik baru yang akan dibangun di kota Guangzhou.

Dan terkait fasilitas pabrik baru tersebut, dikabarkan pabrik baru tersebut dilengkapi fasilitas yang dapat memproduksi dengan kapasitas tahunan sebanyak 60.000 unit.

Meskipun datang setelah hampir dua setengah tahun perundingan, namun langkah tersebut diyakini akan menjadi langkah tepat untuk Fiat mengurangi biaya tarif impor yang besar sehingga dapat mendorong nilai penjualan Fiat untuk penjualan di pasar China.

CEO Fiat, Chrysler Sergio Marchionne, seperti dilansir Leftlane News mengatakan, pihaknya menilai pengumuman hari ini merupakan bab berikutnya bagi pihaknya dalam pemanfaatan yang tepat dan ekspansi dalam skala global dari merek Jeep.

“Hal tersebut sama pentingnya dengan pengembangan kami yang terus kami lakukan dengan mitra mapan dan dihormati seperti Guangzhou Automobile Group,” ujarnya.

Dan dari informasi yang berhasil dihimpun, Jeep sendiri adalah mobil asing pertama yang membangun kendaraan di Cina, dengan perakitan lokal mulai pada tahun 1984. (DD)

Editor : Edwardson

 

Tinggalkan Balasan