Google Perbaharui Teknologi Mobil Otonom

mobkom-image-google-perbaharui-teknologi-mobil-otonom
mobkom-image-google-perbaharui-teknologi-mobil-otonom
Foto: Foxnews

Perusahaan teknologi Google telah mengumumkan progres signifikan tentang proyek mobil otonom, dengan mencatatkan peningkatan jarak tempuh ratusan kilometer dan pembaharuan teknologi.

Seperti dilansir LeftLane News, Google kini telah menekankan peningkatan signifikan pada software pengendara, memungkinkan mobil untuk menangani lingkungan kota yang komplek dan tidak terprediksi.

Hal tersebut tampak ketika diuji coba pada jalanan Mountain View, California, teknologi ini mendeteksi dan melacak ratusan objek yang berbeda secara serentak, dan diklaim juga bila teknologi tersebut dapat mengenali dan bereaksi terhadap hal-hal seperti pejalan kaki dan bus.

Selain itu, teknologi ini dapat mengamati dengan lebih lihai seperti tanda pemberhentian yang dipegang oleh penjaga penyebrangan atau gesture tubuh pesepeda yang mengindikasikan pergantian arah.

“Sebuah kendaraan otonom dapat memperhatian semua hal tesebut dengan cara yang manusia tidak bisa lakukan secara fisik dan tidak pernah lelah atau teralihkan,” jelas Chris Urmson selaku direktud dari projek mobil otonom.

Sedang terkait tantangannya, teknologi ini masih menghadapi permasalahan pemrograman mobil saat menghadapi jalanan di luar Mountain View. Namun perusahaan menyebutkan bila software tersebut dapat secara otonom menghadapi ratusan situasi yang dulu sempat menyusahkan para teknisi dua tahun yang lalu.

“Kendaraan kami sekarang sudah menempuh jarak sejauh 1,126 kilometer dan ketika melewati setiap kilometer kami semakin optimis bila kami sedang menuju tujuan kami. Sebuah kendaraan yang beroperasi penuh tanpa intervensi manusia,” tambah Chris. (MOS)

Editor : Edwardson

Tinggalkan Balasan