Hella Group dan Si Keong Biru

Mobkom-Image-Hella-dan-Si-Keong-Biru
Mobkom-Image-Hella-dan-Si-Keong-Biru
Foto: Istimewa

Jika ada relasi antara dunia otomotif dan ‘keong’, mungkin hanya terjadi pada acara peluncuran produk terbaru Hella, Sabtu (12/4) lalu. Yup, Hella Group yang merupakan 50 pemasok utama komponen otomotif dunia sangat identik di Indonesia dengan varian produk klaksonnya, termasuk klakson ‘keong’ yang merupakan salah satu varian andalannya. Di Indonesia, Hella Asia Singapura bekerjasama dengan PT. Sumber Berkat Anugerah (PT. SBA) sebagai distributor tunggal produk-produk Hella.

Terkait hal tersebut, PT. SBA meluncurkan klakson baru Hella Blue Twin Tone yang merupakan tambahan terakhir dari Style Range setelah sebelumnya Hella Red Twin Tone dan Hella Black Twin Tone mengisi pasar Indonesia.

Style Range atau yang dikenal di Indonesia dengan klakson ‘keong’ merupakan varian dari klakson Hella dengan ciri khas gaya dan material yang secara akustik dirancang untuk memproyeksikan suara yang khas dan harmoni yang baik,” ungkap Wiradi, Senior Marketing Manager PT. SBA, di sela-sela acara peluncuran produk terbarunya.

Wiradi menambahkan, selain klakson ‘keong’, Hella memiliki cakupan produk klakson yang lengkap untuk berbagai jenis kendaraan mulai dari motor, mobil, truk hingga bus, mulai dari tipe ‘disk’ hingga ‘terompet’. Karena kelengkapan varian dan kualitas inilah, di pasar Indonesia Hella dikenal sebagai “Rajanya Klakson”.

Klakson baru Hella Twin Tone, menawarkan baik desain sporty dan berukuran compact dengan proyeksi suara yang harmonis. “Material bahannya pun kuat dan anti karat, disesuaikan dengan iklim di Indonesia yang tropis,” ungkap Vincent Lo, General Manager PT. SBA. Ukurannya yang compact memungkinkan Hella Twin Tone untuk dapat diaplikasikan di motor tanpa mengurangi kualitas suara yang menjadi keunggulan Hella selama ini.

Selain ukurannya yang compact sehingga mudah dipasang di tempat yang sempit dan terbatas, Hella Blue Twin Tone juga menawarkan suara dengan nada baru yang harmonis. Jika Hella Red Twin Tone hadir dengan suara yang kuat dan Hella Black Twin Tone khas dengan suara yang lebih ‘tebal’, maka Hella Blue menjadi varian tengah bagi mereka yang menyukai perpaduan keduanya.

Tidak mengherankan memang mengingat varian terbaru klakson ‘keong’ Hella ini memang memadukan frekuensi 500Hz untuk hightone dan 400Hz untuk lowtone, sehingga menghasilkan suara ringan dan tebal secara harmonis. Dengan level tekanan akustik pada 2m (dualtone) sebesar 110 dB(A) dan konsumsi daya 2 x 72 watt, Hella Blue Twin Tone atau Hella si ‘keong biru’ dapat menjadi pilihan bagi pecinta klason variasi sebagai ‘senjata’ penghilang stress menembus kemacetan di jalan raya. ToeetKeep Calm and Honk Your Horn…  (YEH)

Tinggalkan Balasan