Kuartal Pertama, Penjualan Ford Meningkat 12 Persen

mobkom-image-kuartal-pertama-penjualan-ford-alami-kenaikan-12-persen
mobkom-image-kuartal-pertama-penjualan-ford-alami-kenaikan-12-persen
Foto : Dedi Sofyan

Penjualan Ford di Eropa pada kuartal pertama mengalami peningkatan hingga 12 persen karena tingginya permintaan model SUV kompak dan kendaraan kecil yang diminati oleh para pelanggan.

Selain itu, pengiriman di pasar Eropa meningkat sebanyak 15.900 unit mobil menjadi 147.100  unit kendaraan yang mempunyai keuntungan di kuartal pertama mencapai 11 persen atau sekitar 297.900 unit kendaraan.

Dan penjualan Ford di bulan Maret didukung oleh model seperti Kuga SUV, Fiesta kompak dan minibus Transit Kustom.

Sedang di Inggris, Ford melaporkan kenaikan mencapai 13 persen yang mampu menjual sebanyak 74.700 unit kendaraan ini akan menjadi pasar mobil di atas, sedangkan di Jerman telah mengalami peningkatan sebesar 19 persen yang mampu menjual sebanyak 21.800 unit kendaraan dan menjadi pasar kedua.

Seperti dilansir InautoNews, produsen mobil Amerika Serikat memiliki hasil yang menakjubkan di China di mana penjualan pada bulan lalu melonjak sebesar 28 persen melebihi 100 ribu unit kendaraan untuk pertama kalinya dalam satu bulan pertama.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, Ford semakin dekat ke tempat ketiga di antara penjual mobil asing di China karena tahun 2013 Ford berhasil mengungguli rivalnya seperti Honda dan Toyota dan lebih dekat ke angka penjualan dari Nissan dan Hyundai.

Dan produsen mobil Hyundai sendiri dikabarkan telah melampaui total penjualan Maret untuk bulan kedua berturut-turut dengan rekor 103.815 unit kendaraan. Total penjualan pada bulan lalu naik mencapai 45 persen yang mampu melakukan penjualan sebanyak 272.000 unit .

“Momentum penjualan kami kuat menunjukkan keberhasilan rencana pertumbuhan di China dan menempatkan Ford dalam posisi yang bagus seperti kita bersiap-siap untuk menampilkan jajaran produk lengkap kami di Beijing Auto Show,” kata John Lawler, ketua dan CEO Ford China. (DD)

Editor : Edwardson

Tinggalkan Balasan