Desainer Motor Massimo Tamburini Tutup Usia

mobkom-image-massimo-tamburini-tinggalkan-warisan-bagi-industri-sepeda-motor
mobkom-image-desainer-motor-massimo-tamburini-tutup-usia
Foto: Istimewa

Desainer motor ternama, Massimo Tamburini telah meninggal dunia karena penyakit kanker di usia yang ke 70 pada 7 April 2014 waktu setempat.

Seperti dilansir autoblog, Massimo Tamburini sang desainer kelahiran 1943 tersebut adalah pemikir hebat dibalik bentuk indah dari Ducati 916 Superbike, MV Agusta f4 dan sederetan motor berdesain indah lainnya.

Selain itu, Tamburini merupakan pendiri dari builder motor performa tinggi Bimota pada tahun 70’an dengan dua rekannya. Dan dua kata terakhir dari merek tersebut merupakan penggalan dari nama Tamburini.

Dan dari sisi perjalanan karirnya, setelah puas dengan Bimota, dia memutuskan pindah ke Cagiva di tahun 80’an dan mendesain disana, kala itu perusahaan tersebut juga memiliki merek Ducati.

Hasil dari buah tangannya adalah 916, dimana motor tersebut telah mencerminkan karakter khas Ducati yang dibentuk dalam sebuah paket yang indah.

Selanjutnya, dia lalu mengambil langkah yang lebih tinggi dengan merancang MV Agusta F4 yang mempesona, dengan empat pipa pembuangan yang  tertanam di bawah jok.

Dan di 2008, dia memutuskan untuk mengakhiri karirnya dalam mendesain sepeda motor. Dari informasi yang berhasil dihimpun, karya-karya Tamburini dipajang dalam pameran The Art of Motorcycle di mesum Guggenhei. (MOS)

Editor : Edwardson

Tinggalkan Balasan