Mazda Tarik SUV Tribute karena Korosi

mobkom-image-mazda-tarik-suv-tribute-karena-korosi
mobkom-image-mazda-tarik-suv-tribute-karena-korosi
Foto: Car Mitula

Mazda telah mengumumkan penarikan kembali SUV Tribute dalam beberapa tipe secara regional karena korosi untuk model lansiran tahun 2001 dan 2004 di Amerika Serikat.

Seperti dilansir LeftLane News, pabrikan memfokuskan perhatian keamanan SUV Tribute karena korosi yang terdapat pada rangka tengah, dimana dapat mengakibatkan pemisahan pada lengan pengendali bagian bawah.

Hal tersebut dikabarkan bila diteruskan dapat berdampak pada kehilangan kendali kemudi dan meningkatkan resiko kecelakaan.

Sedang terkait penarikan, ternyata pengumuman ini menandai adanya penarikan kembali terkait karat yang terjadi pada kendaraan lama yang berumur satu dekade dimana efek dari berkendara dalam region “salt belt” dan provinsi Kanada.

Sementara itu sebelumnya, penarikan kembali sudah terjadi dengan alasan yang sama pada kendaraan lawas seperti SUV Ford Escape, pikap Toyota Tundra dan SUV Jeep Liberty.

Mazda sendiri mengharapkan untuk melakukan penarikan kembali pada 19 Mei. Saat bagian-bagian tersebut tersedia, pemilik akan menerima notifikasi kedua untuk membawa kendraan mereka untuk inspeksi dan penguatan kembali rangka tengah.

“Kami akan melanjutkan pemantauan performa kendaraan di semua negara bagian,” papar pabrikan. (MOS)

Editor : Edwardson

Tinggalkan Balasan