Morgan Siapkan Plus 8 Speedster

mobkom-image-morgan-siapkan-plus-8-speedster
mobkom-image-morgan-siapkan-plus-8-speedster
foto: Morgan Motors

Produsen mobil Inggris, Morgan Motors dikabarkan telah membuka tabir dari roadster eksklusif yang disebut Plus 8 Speedster. Mobil ini didesain untuk merayakan 100 tahun berdirinya pabrik perusahaan Pickersleigh Road.

Walaupun gambar resmi belum tersedia, namun dikabarkan gambar hasil karya komputer telah berhasil menunjukan bentuk dari Plus 8 Speedster yang tergambarkan seperti roadster Inggris lansiran 1940’an sampai 1950’an.

Seperti dilansir LeftLane News, pabrikan juga berjanji bila Speedster akan mengambil dasar dari Plus 8 dengan lekuk-lekuk model spesifiknya.

Sedang terkait tenaganya, sebuah mesin V8 berbasis BMW 4.8-liter akan digunakan sebagai sumber yang dapat memproduksi 367 dayakuda dan torsi 490 lb-ft. Semuanya akan disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual enam-kecepatan atau otomatis enam-kecepatan buatan ZF.

Diklaim juga Plus 8 Speedster dapat mencapai 100 km/jam dari titik henti hanya dalam 4.2 detik dan mencapai top speed 399 km/jam.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, detil mengenai teknis sendiri baru akan keluar menjelang debut resmi, namun dijanjikan bila Plus 8 Speedster akan memakai sasis alumunium yang akan meningkatkan performa. Sementara untuk harganya, diperkirakan akan dibandrol sekitar 118,000 dolar AS sebelum pajak dan diproduksi di bulan Juni. (MOS)

Editor : Edwardson

Tinggalkan Balasan