NHTSA akan Lakukan Penarikan Model Nissan Pathfinder

mobkom-image-nhtsa-akan-lakukan-penarikan-model-nissan-pathfinder
mobkom-image-nhtsa-akan-lakukan-penarikan-model-nissan-pathfinder
Foto : Leftlane News

National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) telah memberitahukan bahwa akan melakukan penarikan untuk model Nissan Pathfinder SUV tahun 2013.

Seperti dilansir Leftlane News, hal tersebut dikarenakan beberapa kendaraan Nissan Pathfinder telah menunjukkan bahwa pelepasan dari garis pendingin transmisi telah ditemukan terjepit dengan kekuatan yang tidak memadai, dan jika baris terpisah dari pendingin, maka cairan tersebut dapat dengan cepat menguras dan menyebabkan transmisi tidak berfungsi.

Dan dikabarkan masalah tersebut terbatas pada model Pathfinders yang dilengkapi dengan continuously variable transmission (CVT) yang diproduksi pada tanggal 18 April 2012 sampai 3 Oktober 2012.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, perusahaan ini pertama kali mengalami masalah selama test drive pada bulan September 2012. Proses produksi yang berubah untuk mengatasi masalah ini, tetapi perusahaan awalnya diyakini dengan pelepasan selang pada kendaraan berpotensi yang akan menimbulkan ancaman keamanan.

Kedepannya, perusahaan ini secara resmi akan memulai proses penarikan untuk 3.065 unit kendaraan yang terkena dampak sekitar bulan Mei. (DD)

Editor : Edwardson

Tinggalkan Balasan