RAM Ungguli Penjualan Chevy

ram-ungguli-penjualan-chevy
mobkom-image-ram-ungguli-penjualan-chevy
Foto: RAM

Untuk pertama kalinya sejak tahun 1999, pikap RAM mengungguli penjualan pikap Chevy dengan selisih tipis di Maret 2014.

Seperti dilansir LeftLane News, perbedaan tipis jumlah penjualan tersebut meninggalkan selisih 285 unit dari total penjualan Chevy yaitu 42,247 unit dengan Ram 42,532 unit.

Selain itu, tersiar rumors yang menyatakan, hasil tersebut didapatkan setelah kedua perusahaan tersebut melakukan promosi penjualan dengan budget tinggi di bulan Maret.

Sedang menurut laporan yang dikutip dari Automotive News, kemenangan Ram datang dari biaya penawaran akan intensif tunai.

Juru bicara General Motors (GM), Jim Cain, dikabarkan mengeluarkan pernyataan sarkastis tentang strategi yang diterapkan oleh Ram dalam menjual produknya.

“Layaknya di tahun 1980, mereka ingin mengembalikan strategi marketing mereka seperti semula. Adalah hal yang cukup mudah untuk memberikan diskon yang cukup besar kepada pikap, memiliki pasar subprime dan menawarkan perjanjian leasing yang ringan untuk membeli sharing pasar,” jelas Cain.

Dan bila dihubungkan dengan penjualan GMC Sierra yang menorehkan angka 16,863 unit, GM sudah melampaui Pabrikan Chrysler selaku pemegang merek RAM.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, gaung Ram  yang mengungguli Chevy sempat membuat panas seorang manager distrik Chevy di region timur laut.

“Lepaskan sarung tanganmu dan ambillah apa yang seharusnya dimiliki oleh setiap dari kalian, hal itu adalah penjualan pikap Silverado,” jelasnya dalam email yang dikirimkan kepada diler.

Selain itu, tersiar kabar pula, Chevy dan Ram kini sedang bergelut untuk posisi kedua, dan Ford F-Series masih merupakan juara yang tidak terkalahkan dengan mencatatkan penjualan 70,940 unit, atau Ford mendapat kenaikan penjualan 5% bila dibandingkan dengan bulan yang sama pada tahun lalu. (MOS)

Editor : Edwardson

Tinggalkan Balasan