Toyota Hilux 6X6 Pecahkan Rekor Baru Ski

mobkom-image-toyota-hilux-6x6-pecahkan-rekor-baru-ski
mobkom-image-toyota-hilux-6x6-pecahkan-rekor-baru-ski
Foto: Inautonews

Sebuah Toyota Hilux 6×6 modifikasi telah menjadi sarana bagi Parker Liautaud untuk cetak rekor kecepatan baru dalam dunia ski.

Seperti dilansir inautonews, rekor yang dipecahkan pria berusia 19 tahun dengan Toyota Hilux 6×6 nya ini adalah berski dari pantai Antartika sampai ke pesisir Kutub Selatan.

Dan untuk mengantarkan Parker ke tempat tersebut, dirinya mendaulat Toyota Hilux 6×6 yang telah dimodifikasi sedemikian rupa oleh Arctic Trucks of Iceland untuk dikendarainya.

Sedang terkait hasil yang dicapai oleh modifikator spesialis kendaraan iklim dingin ekstrim tersebut adalah kesanggupan truk tersebut mengarungi ganasnya kondisi di Antartika.

Dan dari informasi yang berhasil dihimpun, kiprah kerja Arctic Trucks of Iceland sendiri adalah jam terbangnya dalam ranah modifikasi kendaraan beriklim ekstrim sejak 1990 dan cukup mendapat nama di kawasan tersebut.

Dalam pencetakan rekornya sendiri, Peter Liautaud disponsori oleh Willis Resilience Expedition yang merupakan badan peneliti antartika sekaligus pengamat lingkungan dan dalam perjalanannya Parker ditemani oleh Eyjofur Mar Teitsson yang bertindak sebagai pengendara sekaligus sebagai mekanik.

Perjalanan tersebut dibukukan bersama Toyota Hilux 6×6 6×6 hanya dalam waktu 18 hari, 4 jam, dan 43 menit dan catatan waktu tersebut mengalahkan rekor sebelumnya yang dicetak dengan waktu 24 hari, satu jam, dan 13 menit. (MOS)

Editor : Edwardson

Tinggalkan Balasan