Toyota Lakukan Penarikan 6,3 Juta unit Kendaraan

mobkom-image-kuartal-pertama-ekspor-toyota-naik-6
mobkom-image-toyota-lakukan-penarikan-6-3-juta-unit-kendaraan
Foto : Dedi Sofyan

Produsen mobil yang berbasis di Jepang, Toyota, mengumumkan akan melakukan penarikan besar-besaran sekitar 6.390.000 unit mobil di seluruh dunia.

Selain itu, Toyota menyatakan, penarikan terbesar ketiga yang dilakukan dalam sejarah Toyota tersebut dilakukan pihaknya karena adanya indikasi kecacatan yang diprediksi dapat mempengaruhi kendraan di seluruh dunia.

Seperti dilansir InautoNews, Toyota mengumumkan penarikan sebanyak 27 model Toyota yang berbeda dengan jumlah yang kini telah berkisar 6,76 juta unit tersebut terpaksa harus dibawa kembali ke dealer.

Dan beberapa varian yang termasuk dalam program penarikan tersebut diantaranya, varian Subaru Trezia dan Pontiac Vibe, yang sedang diproduksi dengan Toyota di pabrik yang sama.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, dari total jumlah mobil yang ditarik kembali mencapai 700 ribu unit di Eropa, di ikuti Amerika Serikat sekitar 2,3 juta unit, di Jepang 1,08 juta unit, di China 62.000 unit dan sisanya dapat ditemukan di hampir setiap pasar otomotif.

Selain itu, faktor-faktor yang mempengaruhi penarikan tersebut yakni, penarikan kembali sekitar 760.000 unit itu karena masalah terhadap steering breakets, 160.000 unit kegagalan terhadap drainase wiper kaca depan mobil, 3,5 juta unit karena masalah kabel spiral rusak pada airbag, 2,32 juta unit karena masalah penguncian potensial pada rel kursi dan beberapa bahaya kebakaran mungkin dalam motor starter.

Sedang model-model yang terpengaruh termasuk, model Corolla, RAV4 , Matrix , Yaris, Yaris Sedan, Reiz, Highlander, Land Cruiser Prado, Camry, Scion xD, Pontiac Vibe, Ractis, Perkotaan Cruiser dan lain-lain yang telah diproduksi antara 2004 dan Agustus 2013. (DD)

Editor : Edwardson

Tinggalkan Balasan