Jangka Panjang, Volvo Car Berencana Jual 1 Juta Unit

mobkom-image-jangka-panjang-volvo-car-berencana-jual-1-juta-unit
mobkom-image-jangka-panjang-volvo-car-berencana-jual-1-juta-unit
Foto : InautoNews

Produsen kendaraan mewah Volvo Car Group berencana akan menjual lebih dari 1 juta unit mobil per tahun dalam jangka panjang.

Li Shufu, CEO Geely Automobile Volvo Car dari Ford mengatakan, produsen mobil di Swedia bertujuan untuk menjual sekitar 800 ratus unit kendaraan pada tahun 2020 atau hampir 110 persen lebih dibandingkan pada tahun 2013 yang mampu menjual sekitar 427.840 unit mobil.

“Tetapi target penjualan eksekutif kami harus lebih setelah 2020 nanti, namun Volvo harus menjual lebih dari 1 juta mobil per tahun,” ujarnya.

Ditempat terpisah, wakil presiden penjualan global, Bernard Bradley juga memaparkan ini adalah langkah yang signifikan dalam jalur yang lebih jauh menuju pertumbuhan yang berkelanjutan.

Seperti dikutip InautoNews, pada tahun lalu penjualan Volvo naik hanya 1,4 persen dibantu sebagian oleh China yang mampu melakukan penjualan tumbuh sebesar 46 persen.

Selain itu produsen mobil melaporkan pada tahun 2013 laba operasional mencapai $ 296 juta US dolar. Dan hingga berita ini diturunkan Volvo telah mengoperasikan tiga pabrik perakitan di Cina, Chongqing, Chengdu dan Daqing. (DD)

Editor : Edwardson

Tinggalkan Balasan