Yamaha Scorpio Dimodifikasi ala Chopper

mobkom-image-yamaha-scorpio-dimodifikasi-dengan-bergaya-chopper
mobkom-image-yamaha-scorpio-dimodifikasi-dengan-bergaya-chopper
Foto : Dedi Sofyan

Seorang pemilik motor, Minarto, memodifikasi Yamaha Scorpio hasil rakitan tahun 2006 miliknya dengan tampilan yang bergaya Chopper dan penuh dengan ukiran atau engrave.

Selain itu, body Yamaha Scorpio yang dibuat ulang tersebut menggunakan alumunium diukir dengan tangga yang berbentuk motof tato Yakuza.

Pemilik Yamaha Scorpio tersebut, Minarto, mengatakan, pihaknya memberikan motif tato Yakuza tersebut pada motornya itu karena, dirinya menyukai tato akan tetapi tidak ingin memiliki tato pada tubuhnya.

Agar dapat menghasilkan penampilan yang memuaskan, dirinya mempercayakan modifikasi motornya tersebut kepada dua bengkel.

“Kalo untuk masalah body dan ukirannya saya kirim ke Glorious Metal Work Custom Bandung. Disana diukir menggunakan tangan sampai mendetail. Sisanya seperti frame dan teknis lain di Victorious Custom Work  Depok,” ujarnya.

Sedang terkait masalah spesifikasinya, motor lawas ini telah dibekali dengan  rangka sub frame custom, ditambah spakbor depan belakang handmade alluminium 4mm  full engrave, tangki handmade allunium 4mm full engrave dan box aki handmade allumunium full engrave.

Dan bagian lain yang dimodifikasi, lanjutnya, dirinya juga melakukan beberapa modifikasi pada bagian lainnya..

“lengan ayun pun juga custom handmade, shock depan yamaha Byson triple three custom, shock belakang tiger, tromol depan motor jawa 250 drumbrake, tromol belakang motor Jawa 500 drumbrake, dengan dibekali ban depan dan belakang Shinko e270 yang berukuran 5.00-16 serta Velg depan custom 3.00 dan bagian belakang 4.00,” jelasnya.

Untuk masalah pencahayaan, bagian depan motornya tersebut tersebut menurutnya memakai allumunium handmade full engrave, dan pada bagian lampu belakang, allumunium handmade full engrave, lampu sein depan belakang aftermarket serta untuk pemanis jok allumuinium dibalut kulit carft tool. (DD)

Editor : Edwardson

Tinggalkan Balasan