AS: Pengemudi Lebih Aman Gunakan Hands-Free

mobkom-image-nhtsa-pengemudi-lebih-aman-gunakan-hands-free
mobkom-image-nhtsa-pengemudi-lebih-aman-gunakan-hands-free
Foto : InautoNews

Sebuah jajak pendapat yang dilakukan National Safety Council (Dewan Keamanan Nasional) melihat 80 persen dari driver di Amerika Serikat percaya bahwa menggunakan sistem hands-free dengan ponsel dapat membuat mereka mengemudi lebih aman.

Selain itu, pendapat berbeda dikemukakan sebuah kelompok advokasi nirlaba yang mengutip lebih dari 30 studi menyatakan,dengan mengunakan perangkat hands-free lebih aman daripada hanya menggunakan langsung telepon saat mengemudi adalah pendapt yang salah , karena “otak tetap terganggu oleh percakapan telepon seluler”.

“Sementara banyak driver benar-benar percaya mereka membuat pilihan yang aman dengan menggunakan perangkat hands-free, itu tidak benar,” kata David Teater , direktur senior Dewan Inisiatif Transportasi.

Ditambahkanya, masalahnya adalah otak tidak benar-benar multi-task. Sama seperti Anda tidak dapat membaca buku, tapi bisa berbicara di telepon, Anda tidak dapat mengoperasikan kendaraan dan berbicara di telepon. Dengan beberapa undang-undang negara yang berfokus pada larangan telephone genggam dan produsen mobil menempatkan teknologi hands-free dalam kendaraan.

Seperti dilansir InautoNews, di Amerika Serikat hanya dua belas negara bagian dan District of Columbia yang melarang penggunaan telepon genggam, tetapi tidak ada negara sejauh ini yang melarang perangkat hands-free. (DD)

Editor : Edwardson

Tinggalkan Balasan