BMW akan Bangun Pabrik MINI di Mexico

mobkom-image-bmw-akan-bangun-pabrik-mini-di-mexico
mobkom-image-
Foto: gobadges

Sebuah laporan baru mengindikasikan bila pabrikan Jerman BMW akan membangun pabrik di Mexico sebagai  penunjang  penjualan MINI.

Sebelumnya, BMW telah menyatakan bila pabrik di Amerika Utara akan ditujukan untuk membantu mempercepat penjualan. Namun, sang Blue Roundel ini belum memutuskan lokasi pabrik bantuan tersebut apakah nantinya akan berada di Amerika Serikat ataupun di Mexico.

Dan kini, Mexico sedang bersiap untuk menjadi kandidat terdepan dalam isu tersebut, dengan menjadi sentra perakitan BMW 1-Series dan 3-Series, seperti dilansir surat kabar Jerman Handelsblatt.

Terkait MINI, pabrik ini nantinya juga akan turut memproduksi MINI sebagai suplemen pabrik baru MINI yang akan dibangun di Born, Belanda. Kini pabrik MINI di Oxford, Inggris memiliki kapasitas produksi 260,000 unit.

Selain itu, keuntungan dengan membangun model kecil di Mexico dapat mengurangi ongkos dan menambah profit, daripada mengimpor langsung kendaraan dari Eropa.

Meski begitu, Handelsblatt kembali menegaskan bila hasil akhir lokasi pabrik BMW di Amerika Utara baru akan diputuskan pada pertengan tahun. (MOS)

Editor : Edwardson

Tinggalkan Balasan