CEO Fiat : Jangan Beli Model 500e

mobkom-image-ceo-fiat-jangan-beli-model-500e
mobkom-image-ceo-fiat-jangan-beli-model-500e
Foto : Istimewa

CEO Fiat Chrysler, Sergio Marchionne, mengungkapkan secara terbuka meminta kepada  para pembeli mobil untuk tidak membeli atau menyewa model Fiat 500e dengan versi all-electrik city car yang dirancang khusus untuk memenuhi Zero Emissions Vehicle yang telah diberlakukan di California.

“Jika anda mempertimbangkan untuk membeli model Fiat 500e, saya harap anda tidak membelinya karena model ini dibandrol dengan harga 14.000 US dolar dan saya sudah cukup jujur untuk mengkonfirmasikan harga model tersebut,” ujarnya.

Selain itu, dikabarkan sebelumnya model ini sudah diperkenalkan pada edisi 2012 di Los Angeles Motor Show, namun Fiat 500e itu mahal untuk dikembangkan sehingga harga 32.650 US dolar belum termasuk insentif pemerintah yang diperhitungkan, hampir dua kali harga sebuah saham Fiat 500 belum terungkap.

Seperti dikutip dari Leftlane News, model ini sudah dijual hanya beberapa contoh sampai saat ini, tetapi jumlahnya mungkin rendah karena pint berukuran EV hanya ditawarkan di California .

“Kami juga meragukan kelayakan mobil listrik ini dari sudut pandang bisnis,” imbuhnya. Ditambahkannya, bahwa produsen Tesla adalah satu-satunya produsen mobil yang mampu menghasilkan uang dengan menjual mobil bertenaga baterai karena bersaing di segmen mewah dan menetapkan harga tinggi untuk mobil Model S.

“Kita hanya membangun kendaraan tersebut, dan kami akan kembali meminta di Washington untuk dana talangan kedua karena kami akan bangkrut,” paparnya.

Selain itu, model EVS murni tidak akan menjadi bagian utama dari lineup Fiat Chrysler dalam waktu dekat, sebab model tersebut sedang dikembangkan oleh mesin listrik plug-in hybrid drivetrain yang akan membuat debutnya pada all-new  Town & Country minivan 2016 nanti.

Dan dari informasi yang berhasil dihimpun, kedepannya Fiat Chrysler telah mengkonfirmasi drivetrain secara bertahap akan membuat jalan lain dari jajaran sebelum akhir dekade ini. (DD)

Editor : Edwardson

Tinggalkan Balasan