Fiat Ducato LCV Terjual Hampir 2,6 Juta Unit

mobkom-image-fiat-ducato-lcv-terjual-hampir-26-juta-unit
mobkom-image-fiat-ducato-lcv-terjual-hampir-26-juta-unit
Foto : Transport Engineer

Evolusi terbaru dari Fiat Ducato LCV yang merupakan generasi keenam sejak awal 1981 LCV, yang telah diresmikan oleh Fiat Profesional diklaim telah berhasil terjual hampir 2,6 juta unit.

Selain itu perusahaan mengatakan, iterasi terbaru Fiat Ducato LCV menggabungkan desain mobil canggih seperti eksterior dengan LCV fleksibilitas, efisiensi dan ketahanan, ditambah fokus baru pada efisiensi serta biaya operasional rendah.

Terkait spesifikasinya, mobil tersebut telah memiliki emisi dan bahan bakar dengan tingkat konsumsi terendah di kelasnya, berkat unit MultiJet II model ini mempunyai kekuatan terbaik gross kendaraan berat ( hingga 4,25 ton ) dalam kategori roda tunggal, ESC ( electronic stability control ) lengkap dengan mitigasi rollover, beban dan pusat deteksi gravitasi ( LAC ), pemegang bukit dan dual mode Servotronic power steering semua standar dan Traction opsional + dengan kontrol bukit keturunan.

Dan terkait teknologi drivernya, generasi 6 ini sekarang telah dibekali seperti Bluetooth dan MP3 playback, new touchscreen warna dengan ukuran lima inci dapat ditentukan dengan kamera membalikkan satnav dan DAB, serta ada dua pilihan interior ( Klasik atau Techno ) dengan kursi baru dan pemegang tablet multifungsi yang terintegrasi.

Selain itu, semua front dan fitur baru lampu depan DRL dengan LED opsional, dan kisi-kisi baru tersedia dalam perak satin atau piano hitam, serta bumper depan tiga bagian yang membantu untuk mengurangi biaya perbaikan.

Dan sebuah kap mesin juga di perbaharui , skid plate serta velg baru juga melengkapi gaya eksterior yang telah direvisi .

Adapun unit daya, emisi dan ekonomi telah diperbaiki sekitar 10 persen di berbagai mesin Euro 5. Namun untuk mesin emisi entry level 2.3 MultiJet II 110bhp dengan ekonomi bahan bakar 44,1 mpg pada pada siklus NEDC.

Dengan mengusung mesin 2.3 MultiJet II  yang mampu menyemburkan 130bhp dan torsi 320Nm , dan mesin 2,3 liter MultiJet II yang mampu menyemburkan kekuatan mencapai  150bhp dan torsi 350Nm  keduanya kembali ke perekonomian yang lebih baik bila dilengkapi dengan opsional Star& Stop 164g/km dan 45,6 mpg.

Seperti dilansir Transport Engineer, semua model dilengkapi dengan transmisi manual enam speed sebagai standar, sedangkan transmisi ComfortMatic tersedia di semua tapi entry level Unit 2.3 – liter.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, hingga kini perusahaan telah memproduksi sekitar 10.000 varian di kendaraan komersial, transportasi penumpang dan berbagai konversi chassis.

Dan untuk pengguna van, dikabarkan pula kini pihak perusahaan telah menyediakan ada delapan kapasitas beban, mulai 8-17 m³ dengan mempunyai empat panjang dan tiga ketinggian, namun hanya Lima model panjang yang ditawarkan untuk taksi chassis. (DD)

Editor : Edwardson

Tinggalkan Balasan