Ford Tarik 692.000 Unit Model SUV Escape C-Max

mobkom-image-Ford Tarik 692.000 unit model SUV Escape C-Max
mobkom-image-Ford Tarik 692.000 unit model SUV Escape C-Max
Foto : Leftlane News

Produsen mobil yang berbasis di Amerika, Ford, rencananya akan melakukan penarikan terpisah dengan total jumlah 692.000 unit kendaraan model SUV Escape C-Max hibrida tahun 2013 dan 2014.

Penarikan Escape C-Max tersebut dilakukan karena pihak perusahaan telah menemukan masalah terhadap software dengan sistem kontrol airbag  yang mencegah tirai airbags samping tidak menyebarkan dalam skenario rollover tertentu.

Seperti dikutip Leftlane News, tercatat sekitar 591.000 unit kendaraan model Escape C-Max Hibrida yang ditarik di Amerika Serikat dan di ikuti oleh Kanada yang mencapai 78.000 unit kendaraan.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, semua model Escapes yang mengalami kerusakan pada perangkat lunak airbag dan juga gagang pintu yang rentan rusak juga telah ditarik karena hal tersebut dapat memungkinkan pintu untuk dibuka saat pengemudi mengendaraai.

Selain itu, masalah airbag akan diselesaikan melalui program perangkat lunak, sementara gagang pintu Escape akan diperiksa dan disesuaikan jika diperlukan. (DD)

Editor : Edwardson

Tinggalkan Balasan