LS-218, Superbike Elektrik Legal Tercepat di Dunia

mobkom-image-ls-218-superbike-elektrik-legal-tercepat-di-dunia
mobkom-image-ls-218-superbike-elektrik-legal-tercepat-di-dunia
Foto: Lightning Motorcycles

Superbike elektrik legal di jalanan akan dikeluarkan oleh Lightning Motorcycles melalui varian terbaru mereka, LS-218.

Tercatat topspeed dari LS-218 ini sanggup yang mencapai 350.7 km/jam saat prototypenya melaju di Bonneville Salt Flats pada 2011.

Seperti dilansir autoevolution, mesin ini adalah turunan langsung dari standar kendaraan yang memenangkan perlombaan AMA maupun FIM, dimana superbike legal jalanan ini dapat setara bila bertanding dengan motor bermesin pembakaran normal.

Dan rahasianya datang dari motor elektrik berpendingin liquid yang sanggup memproduksi 200 tenaga kuda dan menggerakan torsi sebesar 228Nm, sehingga sanggup mencapai 10,500 rpm.

Selain itu, sistem Ultra High Power Density Drive pun turut menunjang pengendara mencapai kecepatan maksimal tanpa perlu mengkhawatirkan adanya overheating. Pabrikan juga mengklaim bila baterai yang diusung LS-218 cukup untuk melaju sejauh 160 km pada kecepatan jalan raya, dengan kecepatan berkendara urban.

Pengisian ulangnya pun diklaim cukup mudah karena hanya memerlukan waktu 30 menit pada stasiun pengisian publik maupun pengisian konvensional di rumah.

Lighting berencana untuk mengungkap LS-218 pada 17 Mei di Quail Motorsport Gathering yang bertempat di Carmel, California. Bandrol harganya sendiri akan berkisar pada 38,888 dolar AS. (MOS)

Editor : Edwardson

Tinggalkan Balasan