Marquez Raih Empat Kemenangan Beruntun

mobkom-image-marquez-raih-empat-kemenangan-beruntun
mobkom-image-marquez-raih-empat-kemenangan-beruntun
foto: autosport

Pembalap muda Marc Marquez sukses memperpanjang kemenangan beruntunnya hingga empat kali dengan menyabet gelar juara di MotoGP Jerez, Spanyol.

Dan kemenangan tersebut membuktikan bila Marquez dapat terbebas dari perasaan pribadinya yang menyebutkan bahwa dia tidak merasa cocok dengan venue Grand Prix Spanyol. Namun dia sanggup melaju kencang melampaui semua kompetitornya, seperti dilansir autosport.

Meski begitu dia sempat kehilangan kendali dari pembalap Yamaha, Valentino Rossi selama pembukaan lap. Namun saat berada di depan, dia membuktikan bahwa dia tidak terhentikan, dengan memimpin sebanyak lima detik di depan.

Sementara itu Rossi pun bertengger di peringkat kedua, dengan mempertahankan tekanan dari rekan setimnya,Jorge Lorenzo. Di belakang mereka melaju pembalap Honda, Dani Pedrosa.

Dan secara mengejutkan Pedrosa pun mengambil alih posisi Lorenzo saat delapan lap tersisa dan selanjutnya sukses melewati garis finish tepat dibelakang ekor Rossi, dengan pautan waktu hanya terpaut 0.098s.

Maka dengan Lorenzo menempati peringkat keempat, Andrea Dovizioso berhasil merebut posisi kelima setelah melewati pertempuran hebat dengan meninggalkan Alvaro Bautista, Aleix Espargaro dan Bradley Smith di belakang. (MOS)

Editor: Amos Anugrah

Tinggalkan Balasan