Pasca Tewasnya Paul Walker, Porsche Digugat

mobkom-image-pasca-tewasnya-paul-walker-porsche-digugat
mobkom-image-pasca-tewasnya-paul-walker-porsche-digugat
foto: Istimewa

Pabrikan Jerman Porsche dikabarkan sedang menghadapi tuntutan baru terkait tabrakan yang menewaskan aktor Paul Walker pada November 2013 silam.

Gugatan tersebut dilayangkan oleh Kristine Rodas selaku janda dari Roger Rodas, pengemudi Carrera GT 2005 yang ditumpangi oleh Paul Walker. Rodas melayangkan gugatan kepada Porsche terkait kecacatan mekanikal yang mana diklaim menjadi penyebab kecelakaan yang menewaskan kedua pria tersebut.

“Carrera GT tidaklah aman karena alasan kecacatan dari manufaktur. Desain, pengujian, komponen maupun konstituennya tidaklah aman untuk sesuai tujuannya,” begitulah isi klaim gugatan tersebut, dikutip dari LA Times.

Selain itu, gugatan Rodas tersebut juga dikabarkan meliputi kecacatan suspensi yang mengakibatkan kendaraan tersebut ke luar jalur. Klaim tersebut juga meliputi kurungan keamanan yang tidak pantas beserta ketebalan tanki bahan bakar, yang mana pecah saat terjadinya tabrakan.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, kontradiksi hadir dengan penemuan investigasi yang dilakukan oleh Los Angeles County Sheriff’s Department. Investigator menemukan bila kecepatanlah yang menjadi alasan Carrera GT tersebut mengalami tabrakan parah.

Sherri’s Department juga memperkirakan supercar tersebut melaju diantara angka 128 sampai 160 km/jam saat kehilangan kendali dan menabrak tiga pohon. Gugatan Rodas mematahkan klaim tersebut, berkata bila mobil tersebut hanya melaju pada kecepatan 88 km/jam.

Hingga berita ini diturunkan, masih belum diumumkan seberapa banyak uang yang Rodas Cari dalam gugatan tersebut. (MOS)

Editor : Edwardson

 

Tinggalkan Balasan