Kia Tarik Rencana Produksi Mobil Sport Baru

mobkom-image-kia-tarik-rencana-produksi-mobil-sport-baru
mobkom-image-kia-tarik-rencana-produksi-mobil-sport-baru
Foto: Kia

Produsen mobil yang berbasis di Korea, KIA akhirnya menarik kembali rencana untuk mengembangkan sebuah mobil sport baru.

Hal tersebut berarti menampik pernyataan perusahaan yang telah mengeluarkan laporan tentang persetujuan produksi mobil sport baru. Kini sebuah pernyataan baru dikeluarkan oleh kepala marketing luar negeri Lee Soon-nam yang berargumen bila pabrikan belum siap tentang penawaran tersebut.

“Volume akan menjadi lebih kecil dan kami tidak bisa meningkatkan imej brand secara penuh” paparnya pada Automotive News.

Sebelumnya, di akhir tahun, Lee telah mengklaim pabrikan sudah berencana untuk membangun sebuah roadster dengan target keluarnya varian tersebut pada akhir 2016 atau awal 2017. Dan varian tersebut nantinya akan dibuat untuk bersaing di kelas yang sama dengan Mazda MX-5 Miata, Scion FR-S, Subaru BRZ dan Ford Mustang.

Terkait model, pada 2011 sebuah konsep GT empat-pintu telah dikeluarkan perusahaan Korea tersebut yang selanjutnya diikuti oleh GT4 Stinger yang berlaga di Detroit pada tahun ini. Namun kehadiran dari versi produksinya tampaknya masih harus mengunggu beberapa saat lagi sampai laporan resmi lainnya kembali dirilis. (MOS)

Editor : Edwardson

Tinggalkan Balasan