Atasi Kemacetan, Seorang Peneliti Ciptakan Bus Air

mobkom-image-atasi-kemacetan-seorang-peneliti-ciptakan-bus-air
mobkom-image-atasi-kemacetan-seorang-peneliti-ciptakan-bus-air
Foto: kth.se

Sebuah solusi baru mengatasi macet kembali hadir. Peneliti dari KTH Royal Institute of Technology di Swedia telah mengeluarkan wacana untuk mempergunakan bus air yang akan beroperasi di sekeliling kota.

Seperti dilansir inhabitat, peneliti dari Stockholm’s Institute telah membuat project bus air yang dinamakan Waterway 365.

Project tersebut sendiri adalah bus air yang terintegrasi menjadi layanan transportasi masyarakat.

Menurut sang perancang, sistem yang menggunakan bus air ini tidak akan sama dengan sistem transportasi lainnya. Dirancang menjadi solusi bagi kota-kota besar di dunia, banyak tempat yang terhubung dengan jalan air yang menjadi kunci penting dimana akan meningkatkan efisiensi transit.

Selain itu perancang juga menyebutkan bila sistem bus air ini akan dapat menciptakan sambungan antara moda transportasi berbasis air dan darat.

Dan dari informasi yang berhasil dihimpun, bus airt ini sanggup mempersingkat waktu perjalanan, seperti berkeliling menjelajah Stockholm hanya dalam waktu sepertiga hari. Dan yang pasti, semuanya akan dilakukan secara hijau tanpa mempengaruhi kestabilan lingkungan. (MOS)

Editor : Edwardson

Tinggalkan Balasan