YZF-R25, Kejutan Yamaha Indonesia untuk 20 Mei 2014

Mobkom-image-
Mobkom-image-Yamaha-YZF-R25
Foto: Yamaha

Sebuah produk anyar motor sport bernama YZF-R25 akan diluncurkan Yamaha Indonesia pada 20 Mei 2015.

Seperti ditunjukan website resminya pada www.Iwantyamahar25.com, tampak penggalan ban R25 yang ditampilkan dalam sebuah garasi dengan ditemani oleh varian motor sport Yamaha lainnya. Sayangnya hanya informasi tentang tanggal peluncuran yang dapat ditarik dari website tersebut.

Meski begitu para fans Yamaha di Indonesia tampaknya harus cukup bangga menyambut keluarnya varian ini. Pasalnya Indonesia akan menjadi tempat perdana diselenggarakannya peluncuran R25 di seluruh dunia.

Indonesia menjadi yang pertama menjadi tempat peluncuran Yamah R25 secara global,” papar Eko Prabowo, GM Marketing Communication & Community Developement PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, dikutip dari Liputan6.

Terkait pernyataan tersebut, terlihat indikasi bahwa R25 memang ditujukan untuk pasar Asia. Seperti dilansir autoevolution, harga yang miring dapat menjadi salah satu poin kuat Yamaha dalam penjualan motor sport tersebut.

Dan bila berbicara tentang sumber tenaga, mesin dari motor sport ini masih menjadi misteri. Rumor yang beredar menyebutkan hadirnya mesin silinder-tunggal, daripada mesin twin-parallel yang sudah lazim diusung. Namun masih terbuka banyak sekali kemungkinan atas kedua sumber tenaga tersebut.

Motor sport kedua dalam seri R yang diluncurkan Yamaha setelah R15 ini akan menjadi saingan yang berat di kelas dimana Kawasaki Ninja 250 dan Honda CBR250 telah bermain. (MOS)

Editor: Amos Anugrah

Tinggalkan Balasan