All New Toyota Yaris TRD Sportivo Tinggi Animo

Yaris-Mobkom-TAM Yakin Yaris Unggul Di Pasar
Foto : Dedi Sofyan

Tingginya animo masyarakat terhadap varian terbaru All New Toyota Yaris, terutama tipe tertinggi TRD Sportivo A/T, yang dirilis Maret 2014 lalu, membuat PT Toyota Astra Motor (TAM) semakin yakin jika Yaris generasi 2 ini mampu unjuk gigi di kelasnya.

Keyakinan Toyota Indonesia itu tercermin dari target penjualan All New Yaris di 5.500-an unit pada tahun ini. Hal ini seiring dengan ambisi TAM yang ingin merebut 30 persen pasar hatchback Indonesia, dengan penjualan di angka 2.000 unit per bulan.

Terbukti prediksi tersebut, lantaran penjualan All New Yaris periode Mei 2014 mencapai 2.300 unit. Jika pasar otomotif tetap stabil dan Yaris generasi 2 ini tetap melampaui target seperti yang ditunjukan pada penjualan bulan lalu, TAM yakin jika produksi secara lokal di Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) akan cepat terkejar.

Lalu apa yang membuat All New Yaris laris manis di pasar? Fenomena launching menjadi titik tolak berhasilnya tipe tertinggi TRD Sportivo A/T menyapa pecintanya. Terlihat ramainya permintaan inden saat launching.

Ternyata, melalui launching orang langsung melihat desain dan spesifikasi Yaris yang berubah drastis. Dimana kini hatchback ini membawa aura lebih elegan dan sporty.

Baik TRD versi manual maupun otomatis, permintaannya sangat banyak sehingga masyarakat perlu inden untuk bisa memboyong pulang. Sementara untuk tipe lainnya, ada yang inden namun tergantung dari modelnya. Tipe TRD sendiri memberi kontribusi penjualan sebesar 40 persen. (LCO)

Editor: Amos Anugrah

Tinggalkan Balasan