Fiat Siapkan Pikap dari Wajah Mitsubishi?

image-mobkom-fiat-siapkan-pikap-yang-bawa-model-mitsubishi?
image-mobkom-fiat-siapkan-pikap-yang-bawa-model-mitsubishi?
Foto : Dedi Sofyan

Sebuah laporan baru mengemukakan, bahwa Fiat sedang mempersiapkan peluncuran versi pikap yang akan membawa model Mitsubishi L200.

Bodi pertama Fiat pada frame pikap akan ditawarkan dalam beberapa konfigurasi, termasuk model single kabin dengan long bed dan double kabin dengan dek (bak terbuka yang pendek). Model pikap ini belum disebutkan namanya, tetapi rumor yang berkembang menyebut Fiat sebagian besar akan memakai bodi panel yang bersumber langsung dari Mitsubishi.

Di Eropa, kekuatan dari model tersebut akan membawa mesin turbodiesel 2.5- liter empat silinder, yang mampu melesat mencapai 134 tenagakuda dan torsi 231 lb- ft. Dengan dihubungkan transmisi manual lima kecepatan yang berputar melalui keempat roda,  mampu memberikan kecepatan maksimal tertinggi mencapai 103 mph untuk menderek hingga 6.000 pound.

Rencananya, model ini akan dijual di seluruh Eropa dan di sejumlah pasar global, seperti Rusia, Afrika dan Timur Tengah. Tetapi Fiat tidak berencana untuk menambahkan jajaran pikap ini di Amerika Serikat .

Seperti dikutip Leftlane News, Fiat Profesional saat ini menjual sebuah pikap unibody kecil yang dijuluki Strada. Menangapi hal tersebut,  CEO perusahaan, Sergio Marchionne, berharap dengan adanya penambahan pikap maka akan bisa lebih membantu divisi untuk menjual sekitar 600 ribu unit mobil per tahun pada tahun 2018, naik dari 431.000 tahun lalu.

Rincian resmi tentang Fiat pikap akan muncul tahun depan. Tetapi pihak perusahaan akan menjadwalkan untuk menyambut debut publik pertama kalinya pada tahun 2016 dan mulai dijual sesaat setelah itu. (DD)

Editor: Dedi Sofyan

Tinggalkan Balasan