Ford China Buka 88 Dealer dalam Sehari

image-mobkom-ford-china
image-mobkom-ford-china
Foto: Chinacartimes

Kali ini, si Blue Oval kembali membuat kejutan. Cabangnya di China, Ford China, baru saja meresmikan 88 dealer hanya dalam rentang waktu 24 jam. Rekor yang dilakukan pada 19 Juni 2014 ini menambah jumlah total yang impresif dari dealer Ford di China, 750 unit.

Meski terlihat sangat bersemangat, namun sejatinya Ford sudah tertinggal jauh di pasar otomotif nomor 1 di dunia. Pabrikan Amerika tersebut dapat dikatakan terlambat untuk masuk, yang mana 75 persen operasi dijalankan oleh joint venture lokal, Changan Ford Automobile Co.

Dalam strateginya, Ford berencana untuk menjadi salah satu dari merek kendaraan impor yang sanggup merakit kendaraannya di negara Asia secepat mungkin. Demi melakukannya, baik pabrikan Amerika maupun Changan menekankan ekspansi di kota-kota China yang dikategorikan sebagai “Tier 4”.

Aspek makroekonomikal lain yang menguatkan keputusan Ford adalah penjualan. Penjualan yang menanjak sebesar 39 persen hanya dalam waktu lima bulan pertama di 2014 adalah sebuah penguat.

Tercatat, sebanyak 461,473 kendaraan terjual oleh Ford China secara total. “Kami mengharapkan untuk melebihi 800 titik dealer di China sampai akhir 2014,” papar CEO dan presiden Changan Ford, Marin Burela, Dikutip dari autoevolution. (MOS)

Editor: Amos Anugrah

Tinggalkan Balasan