Google Siapkan Sistem Informasi Tandingan CarPlay

image-mobkom-google-tandingi-carplay
image-mobkom-google-tandingi-carplay
Foto: Istimewa

Kini, Google dan para koleganya dalam industri otomotif sedang  bersiap untuk mengenalkan sistem informasi berbasis Android untuk menandingi teknologi CarPlay besutan Apple.

Audi, General Motors, Honda dan Hyundai adalah nama-nama yang bergabung dalam Open Automotive Alliance pada awal tahun ini. Tujuannya adalah untuk membawa teknologi Google dalam kendaraan produksi. Lebih dikhususkan untuk menguatkan fleksibilitas desain diantara merek-merek individual otomotif.

Teknologi yang sudah dikenal dengan nama Google Auto Link tersebut nantinya akan menjadi sistem yang memperantarakan layar dan kendali informasi kendaraan. Sistem tersebut berperan sebagai antarmuka dengan perangkat ber’android yang terkoneksi, seperti diungkap sumber yang dikutip dari Automotive News.

Meski begitu, aliansi mengharapkan sebuah sistem yang akan dapat berperan mandiri. Dapat beroperasi layaknya platform android tanpa memerlukan koneksi dengan tablet maupun smartphone.

Nantinya, sistem Auto Link Google akan dipublikasikan dibawah nama yang berbeda saat diungkap secara resmi. Diperkirakan dua minggu menjelang konferensi pengembangan I/O. (MOS)

Editor: Amos Anugrah

Tinggalkan Balasan