AS: Kerugian Kecelakaan Capai 871 Milyar Dolar AS

Foto : Leftlane
Foto : Leftlane News

Kematian akibat kecelakaan kendaraan memang menunjukan tren menurun selama beberapa dekade, namun badan lalu lintas Amerika Serikat, National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), mengklaim kerugian ekonomi dan sosial akibat kecelakaan masih berkisar di angka 871 milyar dolar AS.

Seperti dilansir Leftlane News, angka ini mengkompilasi berbagai biaya yang punya koneksi langsung dengan kecelakaan mobil, termasuk kerugian produktivitas, biaya kemacetan, hukum dan pengadilan serta biaya administrasi asuransi.

“Ini termasuk 277 milyar dolar AS pada biaya ekonomi. Terdapat hampir 900 dolar AS kerugian untuk setiap orang yang celaka di Amerika Serikat. Berdasarkan data tahun 2010, ada sekitar 594 milyar dolar AS, termasuk hilangnya nyawa dan gangguan kesehatan permanen, termasuk penurunan kualitas hidup karena cedera, ” ungkap David Friedman, Administrator NHTSA.

Kondisi yang menjadi masalah besar menurut mereka adalah pengemudi yang melaju melebihi kecepatan maksimal yang telah ditentukan. Namun data tersebut juga menunjukan 21 persen dari total kerugian ekonomi akibat kecelakaan adalah konsumsi minuman beralkohol yang bermasalah pada konsentrasi.

Dan hingga kini, minuman yang biasa disebut MIRAS (minuman keras berakohol) berada di urutan ketiga dengan 17 persen kerugian kecelakaan.

“Laporan terbaru menggaris bawahi pentingnya misi keselamatan dengan upaya kerjasama bersama para mitra kami untuk mengatasi masalah perilaku ini. Hal ini penting dan membuat kendaraan lebih aman untuk memberikan kualitas berkendara yang lebih baik,” pungkas Friedman. (LCO)

Editor: Amos Anugrah

Tinggalkan Balasan