Liburan Sekolah Dongkrak Pemesanan BlueSea

image-mobkom-liburan-sekolah-permintaan-bluesea-meningkat-30-persen
image-mobkom-liburan-sekolah-permintaan-bluesea-meningkat-30-persen
Foto : Dedi Sofyan

Menjelang liburan sekolah biasa dimanfaatkan keluarga atau sekolah untuk keluar kota menghabiskan waktu luang bersama. Fenomena tahunan yang sering ini membuat sebagian Perusahaan Otobus (PO) kebanjiran permintaan yang meningkat. Hal tersebut dialami oleh Perusahaan Otobus (PO) BlueSea Pariwisata yang melayani rute dalam dan luar kota bahkan lintas pulau.

Budi Rahmat, Marketing Manager BlueSea Pariwisata Jakarta mengatakan, peningkatan permintaan penyewaan bus maupun minibus selalu tinggi di musim libur sekolah. Pasalnya, sejak dua bulan terakhir permintaan bus di BlueSea sangat melonjak pesat.

“Kalau untuk peningkatan memang lumayan tinggi. Di BlueSea sendiri sudah mulai dari bulan Mei sampai Juni sekarang,” ungkap Budi Rahmat, saat dihubungi mobilkomersial.com, Jumat (13/6).

Menyikapi makin meningkatnya permintaan perjalanan keluar kota, lanjut Budi, menurutnya BlueSea siap menambahkan armada jika itu diperlukan untuk melayani masyarakat.

“Ada peningkatan 30 persen permintaan dibanding tahun lalu. Namun karena armada yang ada masih bisa mengakomodir permintaan, kita belum ada tambahan. Tapi kita siap kalau dibutuhkan,” paparnya.

Ia menambahkan permintaan penumpang akan mencapai puncaknya pada liburan lebaran nanti, dan BlueSea sudah siap melayani permintaan masyarakat berkaitan dengan libur besar lebaran nanti. “Biasanya puncak permintaan terjadi pada H-4 sebelum lebaran. Dan kita siap untuk itu,” tuntasnya. (LCO)

Editor: Dedi Sofyan

Tinggalkan Balasan