Mobil Bertenaga Turbo Namun Hemat Bahan Bakar

image-mobkom-mobil-bertenaga-turbo-namun-hemat-bahan-bakar
image-mobkom-mobil-bertenaga-turbo-namun-hemat-bahan-bakar
Foto: Dedi Sofyan

Audi A8 L (PI) dengan mengendong mesin 3.0 TFSI turbocharger V6 yang mampu menyemburkan kekuatan hingga 310 tenaga kuda pada torsi 440 Nm, membuat mobil ini semakin kokoh dikelasnya. Dengan mempunyai lontaran tenaga yang cukup besar, model ini juga ditingkatkan hemat bahan bakar.

Spesifikasi ini menunjukan bahwa Audi tidak hanya menggunakan mesin berkapasitas di arena race, tetapi dapat juga dinikmati pencintanya dalam kehidupan sehari-hari.

“Audi membuktikan reputasinya tidak hanya di race balap, tapi juga bisa dinikmati dalam kehidupan sehari-hari,” kata Andrew Nasuri, CEO Haruda Mataram Motor, saat peluncuran Audi A8 L, di Jakarta.

Dengan dibekali mesin 3,0 TFSI, lanjut Andrew, membuat mobil ini dapat melakukan akselerasi  dari 0 sampai 100 kpj hanya dalam waktu 5,9 detik. Sementara konsumsi bahan bakarnya sangat rendah, rata-rata 7,9 liter untk 100 kilometer perjalanan. Mesin ini pun memiliki standar emisi EURO 2.

image-mobkom-mobil-bertenaga-turbo-namun-hemat-bahan-bakar
Foto : Dedi Sofyan

Ditambah dengan sistem teknologi tiptronic, dimana sistem percepatan dengan perpindahan gigi sangat cepat tetap tidak menimbulkan kesan dorongan kasar tapi sebaliknya terasa mulus dan halus, sehingga sangat nyaman walupun dipacu dalam kecepatan tinggi.

“Audi telah didukung teknologi tiptronic yang membuatnya sangat smooth ketika dipacu. Termasuk transmisi otomatis dengan sistem quattro pada semua roda khas Audi,” jelasnya. (LCO)

Editor: Dedi Sofyan

Tinggalkan Balasan