MV Agusta Kembali Dijual di California

Foto : MV Agusta
Foto : MV Agusta

Akhirnya penggemar MV Agusta di California dapat bernafas lega. Pasalnya motor pabrikan Italia ini akan kembali dijual di Golden State, California setelah absen selama 12 hari.

Seperti dilansir autoevolution, pada awal bulan media Amerika melaporkan bahwa Departemen Kendaraan Bermotor California telah mencantumkan MV Agusta pada daftar produsen yang tidak lagi diizinkan untuk menjual sepeda motor baru di California. Hal tersebut dikarenakan lisensi komersialnya telah ditangguhkan dan tidak ada agen yang diizinkan untuk menjual unit baru.

Dan penyebab pertama larangan tersebut adalah dokumen. Pabrikan mendapat banyak masalah dengan CARB (California Air Resources Board) lokal terkait regulasi ketat yang dikeluarkan.

Lisensi MV Agusta diketahui berakhir pada bulan Juli 2013 dan beberapa dokumennya tidak memiliki spesifikasi baru yang memperbarui kekurangan sebelumnya.

Sementara itu, beberapa pihak kuatir bila MV Agusta akan butuh beberapa bulan untuk memecahkan masalah itu. Namun kenyataan semua masalah dapat diatasi sehingga produsen berbasis Verese tersebut telah diperbolehkan untuk menjual semua model.

Saat ini, penjualan motor MV Agusta diperkirakan akan meningkat menjelang datangnya musim panas. Pada 2013, terjadi pertumbuhan yang signifikan, dengan meningginya penjualan 20 persen dibandingkan dengan tahun 2012. Nampaknya MV Agusta telah menemukan resep suksesnya dengan memberikan sentuhan karakter yang berbeda namun tetap berlandaskan pada platform yang sama. (LCO)

Editor: Amos Anugrah

Tinggalkan Balasan